Berbagi Ilmu

Tempatnya blogger saling berbagi seputar software komputer

Cara Membersihkan Virus Serviks Pada Komputer

Berbagi Ilmu - Kali ini saya akan berbagi tips dan trik tentang Cara Menghapus dan Membasmi Virus  Serviks yaitu generasi dari virus Yuyun_Cantix, penyebaran virus serviks ini biasanya membentuk shortcut dan menduplikat scriptnya di setiap folder disetiap partisi Hard Disk dengan ukuran 1 kb. Virus serviks ini tidak akan bisa dihapus jika file virus indukannya tidak dilumpuhkan terlebih dahulu, untuk langkah melumpuhkan virus serviks adalah sebagai berikut :
  • langkah pertama install Anti Virus yang anda percaya dan sudah terupdate lalu lakukan scan sampai selesai.
  • Kemudian matikan startup script lewat msconfig (tekan icon start + R) lalu klik tombol startup kemudian tanda centang yang anda anggap mencurigakan. 
  • Pastikan tidak ada file “desktop.ini” atau “autorun.inf” di setiap drive. Bila ada hapus dengan cara manual.
  • masuk ke REGEDIT (klik start + R → lalu ketik Regedit → cari HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Search Assistant\ACMru\5603 → jika sudah ketemu hapus semua yang ada tanda merahnya yang meliputi serviks.sys, serviks.sys(system32), df5srvc.bfe, music, autorun.inf, lirik, rtf & aplikasi.
  • Untuk menghilangkan shortcut Serviks yang berada pada Desktop/Wallpaper caranya adalah klik kanan pada layar desktop yang kosong → klik properties → pilih Desktop → Customize Desktop → klik Clean Desktop Now → next → hilangkan seluruh centangan yang ada kecuali Serviks lalu Next → Finish.
  • yang terakhir adalah anda hapus “Unused Desktop Shortcuts” di desktop secara manual.
semoga artikel ini dapat membantu permasalahan Anda untuk mengatasi Virus Serviks pada komputer Anda

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Virus Serviks Pada Komputer"

Komentar Spam dan Link Aktif Tidak Dimunculkan